Tutorial Penggunaan Pemrograman Python Dasar ,Pemrograman Python, Python Dasar, Tutorial Pemrograman, Tutorial Penggunaan Pemrograman Python Dasar, Tutorial Penggunaan Pemrograman Python Dasar 2014, Tutorial Python Dasar,



Judul : Belajar Pemrograman Python Dasar
Penulis : Ridwan Fadjar Septian
POSS-UPI www.poss-upi.org

Kata Pengantar
Puji dan syukur kita panjatkan atas kehadirat-Nya karena dengan rahmatnya buku ini dapat disusun hingga versi pertama ini. Python merupakan salah satu bahasa pemrograman dan penunjang pada perkembangan FOSS dan Linux. Tidak hanya kedua itu di perkembangan teknologi lainyya Python hadir sebagai salah satu teknologi mumpuni yang patut kita pelajari. Biasanya Python sudah tertanam di distro – distro tertentu seperti Ubuntu, Fedora, dan Slackware. Python sendiri merupakan bahasa pemrograman yang mendukung paradigma object oriented programming ataupun scripting. Python hadir di ranah sistem operasi, virtualisasi, jaringan komputer, grafika komputer, kecerdasan buatan, teknologi web, game, dan lain sebagainya.
Buku ini hadir bagi yang ingin dasar – dasar Python. Buku ini ditujukan bagi programmer pemula atau yang sudah ahli tapi ingin mencoba bahasa pemrograman Python. Buku ini juga merupakan penghantar untuk manju ke teknologi Python lainnya. Selain itu, dengan menggunakan bahasa Indonesia diharapkan dapat lebih menjaring programmer lokal untuk berlajar bahasa pemrograman Python dan menambah khazanah dunia pemrograman Python di Indonesia.
Terima kasih penulis ucapkan kepada Bramandityo Prabowo, kakak tingkat dan anggota POSS – UPI juga yang sudah mengajarkan penulis untuk belajar bahasa pemrograman Python hingga mengenal beberapa teknologi Python yang layak untuk dipelajari. Terima kasih juga kepada Ricko dan Zia sebagai anggota POSS – UPI yang telah menginspirasi penulis untuk menggunakan Linux. Terima kasih juga kepada Herdi Agustina karena desain sampul bukunya yang memukau, Andri Priyanto yang membantu editing buku ini, Zia sebagai pengawas pengerjaan buku ini, dan Erik Romadona sebagai pengarah hingga buku ini selesai ditulis.
Kritik dan saran kami tunggu demi kemajuan buku ini. Semoga Anda mendapatkan manfaat dalam mempelajari bahasa pemrograman Python dan ikut memajukan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

Daftar Isi
  1. Instalasi Python
  2. Cara Menggunakan Python
  3. Mengenal Tipe Data dan Operator
  4. Membuat Pemilihan Kondisi
  5. Menyusun Pengulangan
  6. Mengenal Data Struktur Python Tingkat Lanjut
  7. Membuat Function
  8. Mengenal Exception
  9. Membuat File
  10. Pengenalan Class
  11. Pengenalan Module
Download Ebook Belajar Pemrograman Python Dasar
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment
 
Support : Creating Website | Osleh Template | Osleh Template
Copyright © 2016. OSLEH . NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Osleh Template
Proudly powered by Blogger